Shalommm...

shallom, we want to say welcome to our first blog. this blog contains daily devotion and every tuesday sermon. we hope that this blog will make all of you blessed

Kamis, 06 September 2007

Ketakutan...??

Apa itu takut??..Rasa takut mempunyai makna yang bisa dilihat dari 2 sisi, yaitu dari sisi positif dan sisi negatif. Tentu untuk rasa takut akan Tuhan itu merupakan hal yang positif.
Amsal 15:33 , "Takut akan TUHAN adalah didikan yang mendatangkan hikmat, dan kerendahan hati mendahului kehormatan".
Ketakutan yang bersifat negatif itu bisa timbul dari bermacam-macam hal. Misalnya ketakutan akan masa depan, ketakutan akan kegagalan, ketakutan akan hal yang akan datang, bahkan ketakutan akan diri sendiri juga ada. Maksud dari ketakutan akan diri sendiri itu bisa berupa ketakutan yang muncul karena perasaan yang muncul ketika melihat kemampuan, atau apa yang terdapat pada dirinya alias gak PD (Percaya diri) gitu.

Bila kita mau melihat apa yang dikatakan alkitab tentang mengatasi ketakutan, kita bisa melihat sejarahnya Goliat,orang filistin yang dikalahkan ama Daud. kisah ini diceritakan di kitab 1 Samuel pasal 17. Anda bisa baca sendiri dan coba renungkan apa yang telah Allah buat pada diri Daud sehingga dia bisa tidak takut menghadapi Goliat, raksasa yang lebih besar dari dia, lengkap dengan perisai dan senjata. Selain itu coba lihat kehidupan Daud sehari-hari.

ok selamat merenungkan. Tuhan Yesus memberkati

Tidak ada komentar: