Shalommm...

shallom, we want to say welcome to our first blog. this blog contains daily devotion and every tuesday sermon. we hope that this blog will make all of you blessed

Jumat, 07 September 2007

Kisah 4 lilin…

pada suatu hari, ada 4 buah lilin menyala dalam kegelapan, cahaya dari lilin-lilin tersebut dapa memberikan penerangan yang indah dalam ruangan tersebut, namun sedikit demi sedikit lilin-lilin mulai meleleh…
Lilin-lilin terlihat sedih, dan suasana begitu sunyi, hingga tedengarlah percakapan mereka…
Lilin pertama berkata…”Aku adalah kedamaian, manusia sudah tidak mengindahkan arti dan nilai dariku, mereka tidak lagi mau menjagaku, lalu untuk apa aku ada?” Lalu dengan perlahan, cahaya lilin kedamaian pun padam…
Lalu lilin kedua pun angkat bicara…”Aku adalah keharmonisan, namun sudah tidak ada lagi manusia yang mau menjaga keharmonisan dalam kehidupannya, aku sudah tidak lagi penting bagi mereka, lalu untuk apa aku ada?” tak lama, sang lilin pun padam…
Dengan sedih, lilin ketiga mulai bicara…”Aku adalah cinta, tapi manusia sudah tidak mau lagi menjaga cahaya cinta dalam hatinya, cahaya yang memberi kehidupan bagi mereka…mereka saling benci, mereka sudah tidak lagi sayang padaku, lalu untuk apa aku ada?” lalu cahaya cinta pun mulai hilang.
Tak disangka, seorang anak kecil pun datang ke kamar itu dan melihat 3 buah lilin telah padam, karena takut anak itu pun bicara…”ah, kenapa kalian pergi, kalian harus tetap menyala untukku, aku takut akan kegelapan…” anak itu pun menangis dengan tersedu-sedu…
Terharu dengan anak itu, lilin keempat pun akhirnya bicara…”Janganlah takut, jangan menangis, karena aku masih ada, karena aku masing menyala untukmu, dengan diriku, kan aku nyalakan ketiga lilin yan telah padam mendahuluiku… aku adalah harapan…”
Dengan mata berbinar sang anak pun mengambil lilin ketiga, dan menyalakan tiga lilin yang sebelumnya padam…dan dia pun tenang,karena ada empat lilin yang menjaganya…
Apa yang tidak pernah mati adalah harapan yang ada didalam hati kita…
Dan masing-masing dari kita semoga dapat menumbuhkan dan menyalakan kembali lilin-lilin kedamaian, keharmonisan, dan cinta, dengan lilin harapannya..

Tidak ada komentar: